Sunday, May 24, 2015

Hey! Say! JUMP's Chau# Single and PV Review

Setelah merilis Koro Sensations di bulan Maret, Hey! Say! JUMP kembali merilis single baru, double-A single berjudul "Chau#/Wo I Need You".
Berbeda dengan Koro Sensations yang lebih cenderung cool, Chau# dan Wo I Need You cenderung enerjik namun berkesan cute khas Hey! Say! JUMP. Meskipun telat (lagi) tapi aku mau bahas soal single yang satu ini di post kali ini.

Douzo~




Mulai dari cover, cute as always. Entah kenapa temanya ungu dan pesta-pesta gitu. Not bad sih hahahha

Next, lagunya~
Selain Chau# dan Wo I Need You, ada 2 lagu lain yang dibawakan oleh Hey! Say! BEST dan Hey! Say! 7; Through dan KAZEKAORU.

Chau#
Lagu bertempo up-beat yang ceria dan unyu khas Hey! Say! JUMP. Entah kenapa intronya berkesan seperti lagu natal padahal dirilis bulan April. Bagian reffnya lucu banget dan selalu sukses bikin aku pengen ikutan nari dan senyum-senyum.
Liriknya pun unyu banget, kerasa banget feelnya seorang cowok polos yang suka sama cewek yang agak cool. Tapi.... masih kurang ngerti kenapa judulnya harus ada tanda (#) nya.
Di sini setiap member dapet solo line, bahkan Inoo-chan dapet solo line di reff (kaya lagu Koro Sensations). Cukup seneng sih sekarang Hey! Say! JUMP ga cuma terfokus sama Yamada aja (at least ga separah dulu). Personally, aku suka lagunya karena bisa bikin good mood.

Wo I Need You
Butuh beberapa kali ngedengerin sebelum akhirnya aku suka lagu ini. Sebenernya kurang ngerti konsep lagu ini, terutama kalau dibandingin sama Chau#. Aku rasa lagu ini mirip sama lau Ai Scream yang ada di album JUMP No.1 dulu. Sebenernya lagunya cukup seru tapi aku lebih suka Chau# hahahaha setidaknya untuk saat ini.
Terus judulnya agak sedikit aneh... jangan-jangan maksudnya itu "Wo Ai Ni"? (bahasa mandarin untuk "I Love You") tapi entahlaaah hahahaha

Through
Lagu satu ini dibawakan Hey! Say! BEST. Lagi-lagi lagu mellow yang agak galau meskipun kalau didengerin tanpa diresapi liriknya cukup berkesan manis. Aku suka lagu ini terutama di bagian akhirnya. Dan aku baru sadar (setelah bikin color code) kalau ternyata solo line Yuya di lagu ini cukup sedikit. Mungkin karena karakter suaranya kurang cocok sama lagu ini. Hmm karena belum sempet mendalami liriknya, ga bisa kasih komentar lebih hahahaha

Last, KAZEKAORU
Lagu terakhir di single ini dinyanyikan oleh Hey! Say! 7. Aku langsung jatuh cinta waktu pertama kali ngedengerin lagu ini. Aku suka musik dan nadanya (personally, aku rasa suara Yuto emang cocok untuk lagu ini) terutama waktu bagian "KAZEKAORU~" itu keren banget.
Menurutku ini salah satu lagu Hey! Say! 7 yang oke setelah cukup ngedengerin Hey! Say! 7 bawain lagu-lagu unyu yang sesuai sama penampilan Chinen. Aku rasa sekarang Hey! Say! 7 pun udah mulai semakin dipandang dewasa.
Satu lagi yang bikin aku suka lagu ini, di sini pembagian solo linenya rata! Keito dapet solo line hampir sebanyak Chinen! Aku salut banget... semoga ini bisa tetep dipertahankan.

Lirik lagu: Chau#, Wo I Need You, Through, KAZEKAORU

Akhirnya sampai di bagian screenshot PV!
Sebenernya aku belum cerita soal PVnya sih hahahaha karena menurut aku ga banyak yang bisa diceritain. Yaaa karena standar sih. Cukup ceria, lucu, enerjik, dan menghibur. Di sini ada dua bagian yaitu bagian dance shot dan bagian cerita. Nah ceritanya member-member Hey! Say! JUMP itu pekerja di suatu pabrik. Sebenernya sedikit ngingetin aku sama PV oneshot unit AKB48, OKL48, yang sama-sama ber-setting di pabrik.

Dibuka dengan dance scene dengan setting yang colorful.






Akhirnya ada benda-benda kecil yang random turun dari atas....


Dan mereka jadi pake mahkota gitu.


Bagi yang mau download PV, single, atau makingnya.... bisa langsung klik di sini

No comments:

Post a Comment