Wednesday, July 22, 2015

Hey! Say! JUMP's 4th Album "JUMPing CAR" Review



Tahun ini, tepatnya di bulan Juni lalu akhirnya Hey! Say! JUMP kembali mengeluarkan album terbaru mereka yang berjudul "JUMPing CAR" (ada juga yang menulisnya "JUMPing C4R" alay sih tapi yaaaa begitulah). Total seluruh lagunya (termasuk bonus track untuk semua type) ada sekitar 20 lagu.
Meskipun cukup telat, tapi yaa aku mau coba kasih review soal album Hey! Say! JUMP yang satu ini!

Douzo~



(Lagu single yang pernah aku tulis reviewnya akan aku skip)

JUMPing CAR
Lagu ceria yang asik banget dan bertema summer banget. Jujur, aku langsung suka lagu ini waktu pertama kali denger karena menurut aku ini lagu yang cukup seru tapi ga ber-image childish. Aku cukup seneng dengan pembagian solo line di lagu ini meskipun agak sedikit ngakak waktu denger bagian rapnya dan makin ngakak waktu baca liriknya.
Aku suka banget bagian reffnya yang memang penuh semangat dan sukses bikin aku selalu pengen ikut nari setiap kali ngedengernya.

Rate: ★★★★
Lirik lagu? Click here!


Fantasist
Well, aku ga banyak komentar soal yang ini. Karena memang pada dasarnya cuma instrumental aja. Mungkin sama kaya "prelude of S3art" di album S3art kemarin.


Walk
Lagu ini ga banyak meninggalkan kesan buat aku. Tapi aku cukup suka bagian "kono mama~"nya hahaha.

Rate: ★★★★
Lirik lagu? Click here!


SHen SHera SHen
HA! Lagu ini salah satu yang bikin males banget waktu aku tulis liriknya #maafcurcoldikit  Aku kurang paham sama maksud lagu ini. Apalagi sama maksud dari kata-kata "Shen shera shenge pandariron" mungkin itu semacam mantra? Hahahaha just kidding.
Entah kenapa di awalnya lagu ini berkesan agak jadul, tapi yaa langsung berubah begitu masuk bagian reff. Secara keseluruhan sih not bad kok tapi mungkin aku sih agak kurang suka hahaha.

Rate: ★★★★★
Lirik lagu? Click here!


Kirakira Hikare
Ini salah satu favoritku di album ini! Ehm. Satu lagi lagu ceria yang sedikit berkesan unyu.
Lagunya sangat "Hey! Say! JUMP" if-you-know-what-I-mean. Di awal aku pikir lagu ini bakal agak membosankan karena yaa terlalu biasa. Tapi ternyata setelah beberapa kali denger aku malah semakin suka sama lagu ini. Apalagi PVnya pun seru. Meskipun sebenarnya agak sedih sih kenapa lagu ini yang dibuat PVnya, kenapa bukan JUMPing CAR? Atau Dangerous?
Hmm tapi aku cukup suka liriknya!

Rate: ★★★★
Lirik lagu? Click here!


Ai yo, Boku wo Michibiite Yuke
Bagian intro lagu ini..... entah kenapa mirip sama intro lagu yang pernah aku denger sebelumnya tapi aku lupa lagu apa. Dan entah kenapa musiknya setipe sama lagu Moonlight-nya Yamada atau lagu-lagu YamaPi (Daite Senorita, atau apapun deh).
Sebenernya kurang suka lagu ini, tapi reffnya cukup suka. Nadanya cukup enak dan liriknya juga so sweet ternyata hahahaha...

Rate: ★★★★★
Lirik lagu? Click here!


Fever
Entahlah mungkin ini semacam lagu disko......... semacam setipe sama Disco Jockey. Not bad sih tapi mungkin bukan tipe lagu yang langsung aku suka waktu pertama kali denger. Meskipun sebenernya aku cukup suka musiknya dan bagian "Yoroshiku" dan "Yoi yoi yoi"nya hehehe..
Mungkin lagu ini cukup seru kalo ditampilin sama aksi panggung yang mendukung waktu konser kali ya?

Rate: ★★★★★
Lirik lagu? Click here!


Boys Don't Stop
Kece banget di awalnya. Entah kenapa aku teringat lagu Forever kalo denger kalo ini. Meskipun aku lebih suka Forever, tapi lagu ini juga ga kalah kece kok! Tapi ya........ ada satu bagian sih yang mengganjal, pas bagian "The boys don't stop"nya itu loh... bikin pengen ngakak.
Oiya aku cukup suka lagu ini karena lagu ini imagenya "otona" yang kayanya memang lagi dibangun sama Hey! Say! JUMP akhir-akhir ini.

Rate: ★★★★
Lirik lagu? Click here!


Dangerous
Satu lagi salah satu favoritku!
Bagian intronya udah bikin kepo banget sama lagu ini. Ini tipenya misterius semacam Boku wa Vampire dan menurut aku ceritanya sedikit mirip. Musiknya bikin aku ngebayangin performance yang kostumnya agak bergaya Eropa kuno ditambah jubah mirip vampire. Dan kalau dibikin PV, ini mungkin campuran "Monster"nya Arashi sama "Monster Night"nya Ueda Tatsuya.

Rate: ★★★★
Lirik lagu? Click here!


Yowamushi★Shooter
Judulnya sih memang agak aneh ya, tapi not bad loh lagunya! Seru dan lucu banget. Beat dan nadanya sedikit mirip sama lagu Hero. Tapi liriknya sih cukup oke. Meskipun aku kurang suka bagian reffnya hahahaha.
Menurut aku sih ini salah satu lagu yang cocok banget jadi encore atau lagu pembuka di konser.

Rate: ★★★★★
Lirik lagu? Click here!


Farewell
Begitu baca judulnya, aku pikir ini bakal jadi lagu slow dan mellow banget. Ternyata beda banget! Aku ga langsung suka lagu ini waktu pertama kali denger sih. Bahkan lagu ini ga banyak ninggalin kesan di awalnya, tapi begitu aku baca liriknya, aku langsung mulai suka sama lagu ini.
Bagian "Hashire hashire" di liriknya itu oke banget buat aku. Dan entah kenapa menurut aku lagu ini cocok untuk jadi opening anime.................?

Rate: ★★★★
Lirik lagu? Click here!


Very Very Happy
Lagu ini pun sebenernya sempet aku pikir lagu unyu-unyu nan ceria khas Hey! Say! JUMP karena baca judulnya tapi ternyata....... kebalikan 180 derajat! Hahahaha. Cukup kaget juga sih, dengan judul seceria ini ternyata lagunya sangat mellow, sweet, dan slow. Menurut aku lagu ini cukup menenangkan dan cocok banget didengerin malem-malem.
Tapi yang paling bikin aku suka sama lagu ini sih ya liriknya.... yang super so sweet deh. Rasanya artinya sampai banget ke hati gara-gara tempo lagunya slow. Meskipun sebenernya agak kurang suka bagian akhirnya karena menurut aku agak kurang pas hahaha..

Rate: ★★★★
Lirik lagu? Click here!


Viva! 9's SOUL
Selanjutnya....... lagu yang konyol banget! Pasti bakal seru dibawain waktu konser!
Jadi lagu ini menjelaskan setiap member satu per satu dalam liriknya. Setiap satu member selesai dideskripsikan, mereka bakal dipanggil. Oh ya, setiap member nadanya bakal beda jadinya seru dan ga membosankan.
Sedikit sedih sih kalau inget lagu ini hanya 9 bukan 10. Yaa tapi mau gimana pun harus direlakan lah ya Hey! Say! JUMP tinggal ber-9... :") Tapi ada berkahnya juga sih, sistem pemberian solo line di Hey! Say! JUMP jadi lebih adil.

Rate: ★★★★★
Lirik lagu? Click here!


DISCO JOCKEY!!!
Sesuai judulnya, disko banget! Entah kenapa rasanya highlight di lagu ini Daiki, ya memang karena dia kan Mr. DJ di Hey! Say! JUMP ya.
Bagian yang pasti bakal bikin "Kyaa kyaaa" terutama waktu konser adalah waktu ada yang bilang "Kimi wa Kirei" ya?

Rate: ★★★★★
Lirik lagu? Click here!

Puppy Boo
Kali ini ini pun sesuai judulnya, lagunya cute banget. Daripada Chinen atau Yamada, lagu ini menurut aku lebih cocok untuk suara Inoo-chan sama Dai-chan. Aku suka lagu ini secara keseluruhan. Musiknya bertema Broadway dan liriknya pun cukup cute, semacam menceritakan cewe (yang cocoknya sih lebih muda dari Hey! Say! JUMP) yang kelihatannya keras kepala, lucu, plus tsundere tapi agak sok kuat juga.
Di otak aku, bayangannya tuh lagu ini bakal dibawain dengan kostum jas plus tongkat yang dipake nari (mirip kostum yang dipake buat nyanyiin lagu Reload di konser S3art tapi warnanya item). Terus highlight di lagu ini tuh bakal Dai-chan.

Rate: ★★★★
Lirik lagu? Click here!


UNION
Mulai masuk ke lagu sub-unit ya!
Lagu satu ini dinyanyikan trio BEST, Yabu Kouta, Yaotome Hikaru, dan Arioka Daiki. Aku sendiri langsung suka lagu ini waktu pertama kali denger dan lihat PVnya. Tiga orang ini pas banget kalau disatukan. Sesuai sama judul lagunya, UNION, mereka memang membuat "union"!
Suka banget kalau lihat betapa kerennya DJ Dai-chan, Hikaru dan bassnya, plus Yabu sang Mr. Vocalist.

Rate: ★★★★
Lirik lagu? Click here!

3-gatsu 14-nichi~Tokei
Lagu yang slow dan cocok banget sama suara Yamada belum lagi petikan gitar Keito yang manis banget. Oh--lagu ini emang dibawakan sama Yamada Ryosuke dan Okamoto Keito. Ingat, "dibawakan" bukan "dinyanyikan" ya.. Jujur, awalnya agak kaget juga waktu lihat kalau mereka nama mereka berdua disatukan. Tapi waktu denger lagunya sih ya aku baru sadar kalau Keito cuma ambil bagian sebagai gitaris dan backing vocal aja.
Apa hanya aku aja yang merasa kalau Yamada di lagu ini bakal menutupi Keito? Entahlah hahahaha

Rate: ★★★★★
Lirik lagu? Click here!

Pet Shop Love Motion
Akhirnya sampai di lagu terakhir! Ini lagunya super unyu! Ada empat orang yang menyanyikan lagu ini, Takaki Yuya, Inoo Kei, Nakajima Yuto, dan Chinen Yuri.
Sesuai judulnya, pet shop, ada empat suara binatang yang ada di lagu ini, wan (anjing), nyan (kucing), pyon (kelinci), dan chu (mungkin burung atau tikus? *cmiiw). Selain itu, bagian cutenya itu waktu bagian "nee, mou" itu super unyu. Dan aku cukup kaget ternyata Yuya cukup cocok ngebawain lagu ini. Inoo-chan kan mukanya cantik banget, Chinen badannya kecil jadi selalu berkesan imut, Yuto sendiri kepribadiannya ceria dan kadang agak childish jadi cukup cocok. Ternyata Yuya yang penampilannya selalu dibilang salah satu yang paling dewasa di Hey! Say! JUMP pun cocok bawain lagu ini.

Rate: ★★★★★
Lirik lagu? Click here!


Okay! Gimana gimana? Pada kepo kah? Yang mau download bisa kok, nanti linknya aku kasih di akhir post ini.
Secara keseluruhan aku cukup suka lagu di album ini, meskipun ga langsung hampir semuanya suka kaya album-album sebelumnya.Tapi aku cukup suka perubahan Hey! Say! JUMP yang semakin dewasa!


Keep support Hey! Say! JUMP!!


Download? Click here!

No comments:

Post a Comment