Saturday, November 21, 2015

Hey! Say! JUMP's Kimi Attraction Single and PV Review

Pada tanggal 21 di bulan Oktober lalu, Hey! Say! JUMP akhirnya merilis single ke-15 mereka, "Kimi Attraction".
Lagunya sangat cute dengan konsep PV yang manis juga, cukup setipe dengan single mereka yang sebelumnya, Chau#. Meskipun telat (lagi) tapi aku mau bahas soal single yang terbaru Hey! Say! JUMP ini di post kali ini.

Douzo~




Seperti biasa, pertama-tama kita mulai dari bagian cover singlenya dulu ya...


Menurut aku pribadi sih ga ada keanehan apapun di covernya. Aku cukup suka konsepnya yang ceria kaya karnival--dan untuk yang limited edition (yang ada di bawah) dibuat kaya medali juara 1 juga cocok sama tagline di single kali ini, "Kimi wa No.1".

Lanjut ke lagunya~ Lagunya cukup banyak. Total ada 6 lagu di single ini. Yuk kita bahas satu per satu!

Kimi Attraction
Kaya yang udah aku bilang di awal, lagu ini setipe sama Chau#, nadanya sangat ceria dan cute khas Hey! Say! JUMP. Aku suka lagu ini secara keseluruhan apalagi di lagu ini setiap member kebagian solo line sendiri yang aku rasa pembagiannya cukup adil. Di lagu ini juga semua member dapat kesempatan ngomong "Kimi wa No.1" dengan gaya mereka masing-masing.
Arti lagunya juga unyuuu banget! Intinya menceritakan betapa jatuh cinta itu kaya wahana bermain di taman bermain, mulai dari ga bisa ditebak kaya jet coaster, sampai merry-go-round. Cewe yang diceritakan di lagu ini juga mirip kaya di Chau#, cewe yang moody, agak childish, tapi manis dan ga mudah ditebak. Pokoknya lagu ini ga bikin bosen deh!
Lirik lagunya di sini

Shall We?
Dari judulnya, agak bingung juga lagunya bakal kaya gimana. Ternyata!! Ini adalah lagu Halloween! Karena memang dirilis berdekatan dengan momen Halloween, jadi lagu ini pas banget. Karena beberapa bagiannya menceritakan tentang pesta para monster, entah kenapa semacam mengingatkan aku sama lagu bertema Halloween dari AKB48, Halloween Night. Tapi hanya kesan dari arti lagunya aja.. karena lagunya sih jelas beda tipe.
Dan ternyata makna dari judulnya adalah, ajakan untuk berdansa di pesta monster! Aku pribadi si ngebayangin lagu ini menceritakan cewe yang tanpa sengaja datang ke pesta monster dan kaget karena melihat banyak monster di sana, terus monster-monster di sana malah ngajak dia ikut dansa sama mereka. Kayanya kalau ada PVnya bakal keren ya? Hahahaha..
Aku juga suka lagu ini karena jarang-jarang Hey! Say! JUMP punya lagu yang bertema agak "dark", selama ini baru Boku wa Vampire *cmiiw.
Lirik lagunya di sini

NEW AGE
Untuk lagu yang satu ini............ agak bingung sih hahahaha.. Di awal aku kurang suka sama lagu ini. Tapi ternyata setelah didengerin lumayan enak juga meskipun agak sedikit beda dari genre yang biasa dibawain sama Hey! Say! JUMP. Boleh dibilang lagu ini adalah lagu yang paling beda dari keenam lagu di single ini.
Ga banyak komentar deh untuk lagu ini, silakan langsung dengerin aja sendiri ya..
Lirik lagunya di sini

Ignition
Sekali lagi aku tertipu sama judul lagu Hey! Say! JUMP..... Setelah di album terakhir mereka aku sempat tertipu sama lagu Very Very Happy yang aku kira sebagai lagu cute yang ceria, sekarang juga sama! Waktu pertama kali baca judulya, aku kira lagu ini lagu cool yang berimage dewasa seamcam FOREVER atau lagu kaya Through The Night.
TAPI!!!
Ternyata lagu mellow yang galau banget... Aku suka banget lagu ini terutama di bagian "Baby looking in your eyes" dan bagian reffnya. Meskipun artinya galau tapi entah kenapa kedengerannya malah manis banget.
Lirik lagunya di sini

Aki, Hare. Boku ni Kaze ga Fuita
Aku suka banget sama cara Inoo-chan ngucapin kalimat yang ada di awal lagu ini. Entah kenapa feelnya dalem banget hahaha--yaa meskipun aku ga begitu paham maksud hubungannya kalimat itu sama lagunya. Reffnya juga cukup oke sih dan menurut aku jarang-jarang Hey! Say! JUMP membawakan lagu gini. Menurut aku lagu ini emang cocok banget sama Dai-chan dan Inoo-chan.
Lirik lagunya di sini

ChikuTaku
Judul lagunya mengingatkan aku sama lagunya Choutokyuu a.k.a Bullet Train hahahaha tapi aku cukup suka lagu ini kok. Lagunya cocok banget untuk suara Yabu dan oke juga. Artinya sendiri sih menurut aku cukup bagus soalnya mengajarkan untuk move on! Hahahaha... Intinya waktu itu ga bisa diputer balik lagi jadi ya harus move on.
Lirik lagunya di sini

Terakhir, langsung bahas PVnya!
Kali ini PVnya ada 2 versi, versi biasa dan dance version. Jelas kan perbedaannya apa? Hahahaha tapi kali ini aku ga akan membahas yang dance version secara mendetail hanya bakal bahas tentang koreografi yang uniknya aja.

Dibuka dengan setiap member muncul dari balik tirai warna-warni dengan berbagai pose.












Settingnya yang serba warna pastel bikin PV ini makin berkesan unyu.
Nah settingnya mengingatkan aku sama Alice in Wonderland--mungkin karena adegan Tea Partynya kali ya? Ada beberapa kegiatan di Tea Party ini, ada waktu mereka main kartu, sibuk sama berbagai cake dan cangkir, sibuk ngeliatin sepatu, dan lipsync sambil seru-seruan.

Ini dia niih... masing-masing member bilang "Kimi wa No.1" pake pose andalan mereka masing-masing.









Untuk koreografinya, ini dia yang paling spesial dari lagu ini! Gerakan mirip jet coaster yang keliatannya seru banget! Ekspresi semua member pun penuh penghayatan seakan-akan memang lagi naik jet coaster sambil seru-seruan.

Itu dia beberapa screenshot dari PV Kimi Atraction. Bagi yang mau download full PV beserta Making dan singlenya, bisa dari blognya Brendog-san atau langsung klik di sini!

No comments:

Post a Comment