Friday, May 13, 2016

Hey! Say! JUMP's Maji SUNSHINE Single and PV Review

Konbanwa!

2 hari yang lalu, tepatnya tanggal 11 Mei 2016, Hey! Say! JUMP telah merilis single ke-18 mereka yang berjudul Maji SUNSHINE (真剣SUNSHINE). Sesuai tanggal perilisannya, lagu ini bertemakan musim panas yang artinya lagu yang enerjik dan ceria. Meskipun temanya musim panas tapi masih ada lagu-lagu bertempo slow yang romantis kok!
Oh ya, single kali ini berisi 5 lagu (3 lagu Hey! Say! JUMP, 1 lagu Hey! Say! 7, dan 1 lagu Hey! Say! BEST). Secara keseluruhan, lagu-lagu di single ini menarik dan menurut aku pribadi sih ga ada yang ga sesuai sama seleraku.

Penarasan? Gimana kalau langsung mulai aja?




Pertama, mulai dari cover.
Maa.... biasa aja sih. Hanya... konyol di bagian kakigoori sebagai latarnya. Memang sih menggambarkan musim panas banget terutama dipadu dengan baju mereka yang kesan "sejuk"nya dapet banget. Tapi ya..... ngakak sih walaupun not bad.

Selanjutnya, review per lagu!

Maji SUNSHINE
Dari bagian openingnya pun udah penuh semangat--meskipun entah kenapa mirip lagu World Cup hahaha. Dan solo part pembuka di sini adalah Inoo-chan yang suaranya cute banget. Dari awal beat nya yang ceria bikin yang mendengarkan ga bisa berhenti untuk bergerak sesuai irama lagu. Waktu pertama kali mendengar lagu ini, langsung terbayang kemeriahan saat lagu ini dibawakan di konser.
Kalau ditilik dari liriknya sih kemungkinan besar "Maji Sunshine" itu panggilan yang menggambarkan cewenya. Kemungkinan cewenya ini tipe cewe yang serius (karena tulisan "Maji" di lirik lagunya ditulis dalam kanji "Shinken" {真剣} ) dan "Sunshine" menggambarkan cewe yang begitu "menyilaukan" dan cerah di musim panas mirip kaya sinar mentari...
Aku pribadi sih suka banget bagian reff nya yang penuh semangat dan kata-kata "Saikyou GAADO, I'm your Knight".
Sampai sekarang kalau mendengar lagu ini masih belum bisa berhenti ikut ber-cha-cha-cha hahahaha.
Lyrics: HERE

We Are Otoko no Ko
Lagu yang penuh semangat. Awalnya aku pikir ini tipe lagu yang polanya biasa dibawakan Hey! Say! JUMP tapi makin didengar makin aku merasa.... entahlah ada yang beda--dan itu bagus hahahaha. Oke, perlu digarisbawahi: ini lagu yang penuh semangat.
Aku suka penempatan beberapa monolog dari member yang diselipkan diantara lagu. Jadi membuat lagunya berkesan asik tapi tetap ceria dan penuh semangat.
OH! dan ngakak juga sih waktu bagian Inoo-chan nyanyi "Ah-!" ........ di situ aku sadar betapa cemprengnya suara Inoo-chan...
Lyrics: HERE

Eve
Nah ini dia lagu yang bertempo slow dan manis hahaha. Setelah berjoget ria di dua lagu sebelumnya, masuk ke lagu ini langsung kesan romantisnya muncul. Meskipun di awal aku ga terlalu memperhatikan liriknya tapi entah kenapa waktu mendengar nadanya aku langsung berpikir lagunya sangat sangat sangat romantis dan manis. Dan setelah dicermati... hmmmm sesuai ekspektasi--yup so sweet. Terutama di bagian "Boku no zenbu kimi ni ageru". Wow Wow Wow Ditambah lagi solo part Yuya yang bikin merinding--suaranya sangat sangat pas untuk bagian itu dan oke banget pokoknya.
Aku langsung membayangkan mereka membawakan lagu ini sambil memakai tuksedo putih gitu dan ekspresinya mellow gitu lah.
Lyrics: HERE

PEARLY MONSTER
WOW! Akhirnya lagu yang seru banget dari Hey! Say! 7
Ini lagu yang paling beda diantara lagu-lagu Hey! Say! 7 sebelumnya. Genrenya lebih ke pop-rock yang cocok untuk image dewasa Hey! Say! 7. Dibuka dengan rap dari Keito, yang keren banget! Rasanya mereka memang jadi "Monster" saat menyanyikan lagu ini.
Seriously.......... agak speechless soal lagu ini.
Yang pasti ini tipe lagu yang akan aku dengerin di pagi hari untuk memulai hari.
Lyrics: HERE

Speed It Up
Lagu Hey! Say! BEST yang satu ini awalnya mirip sama UNION, tapi ga kalah keren dan mantapnya kok! Up-beat dan aransemennya oke, pas banget untuk stage performance yang kece, jadi ga sabar untuk nonton penampilan mereka di lagu ini!
Hey! Say! BEST memang lagunya keren-keren tapi ini ga kalah keren. Sama sekali ga kecewa dari pertama lagi mendengar deh pokoknya.
Lyrics: HERE

Selanjutnya.....
Yuk mulai bahas soal PV!

Seperti yang sering disebut-sebut sebelumnya di beberapa acara tv, tema PV lagu kali ini adalah "Jungle Disco". Tapi PV ini dibuka dengan para member Hey! Say! JUMP yang ada di setting sekolah. Yup, sekolah. Dan mereka pakai seragam! Which is pertama kali dalam PV.
Scene awal memperlihatkan semua member Hey! Say! JUMP ada di kelas dan sedang kepanasan. Ga lama setelah lagu mulai, mereka lari-larian di koridor dan menemukan lorong yang tersambung ke hutan. Karena penasaran, mereka pun masuk ke sana dan tiba-tiba ada di hutan. Di hutan itu mereka bertemu banyak hewan jejadian dan akhirnya mereka dan para hewan jejadian menari di lantai dansa yang ada di tengah hutan. Oh ya di scene ini mereka udah berganti baju jadi memakai happi atau pakaian tradisional yang biasanya dipakai saat festival musim panas. Dan sebenarnya konsepnya itu aja sih. Tapi yang membuat PV ini menarik itu ya kecerian yang disampaikan dari awal sampai akhir video. Dan untuk para fangirl sih jelas penampilan member--terutama ketika pakai seragam di awal.











Itu dia beberapa screenshot dari PV Maji SUNSHINE. Bagi yang mau download full PV beserta makingnya, bisa dari blognya Brendog-san atau langsung klik di sini!
Dan singlenya di sini.

No comments:

Post a Comment