Monday, March 28, 2016

Sensations' Sayonara Sensation Single and PV Review

Hisashiburii~~~

Meskipun agak sedikit telat, tapi sekarang aku mau ngebahas soal single terbarunya Hey! Say! JU--oops maksudnya Sensations hehehe. Setelah sukses dengan single pertama mereka, Koro Sensation di tahun lalu, tepat setahun kemudian di bulan yang sama mereka merilis single kedua (dan sepertinya single terakhir) mereka yang berjudul Sayonara Sensation. Secara pribadi, rasanya seneng karena semacam dapet hadiah ulang tahun (yang meskipun agak telat) dari Sensations hahaha *maaf curhat sedikit, abaikan aja

Lagu yang bertema "kelulusan" ini genrenya mirip dengan Koro Sensation. Tapi terdengar sedikit berbeda terutama di bagian awal dan akhir lagunya, karena menyesuaikan dengan temanya. menurut aku pribadi sih ini malah membuat lagunya terdengar makin unik dan keren.
Oke, selanjutnya langsung mulai aja yaa hahaha...




Kita mulai dari covernya.


Menurutku sih covernya lebih oke dibanding Koro Sensation. Meskipun secara keseluruhan kostumnya mirip, tapi tetep keliatan bedanya. Di single Koro Sensation mereka hanya pakai toga yang sama kaya Koro-sensei, di sini mereka semua megang sertifikat tanda kelulusan. Dan untuk kostum actionnya pun jelas beda warna dan desainnya yaa dan entah kenapa mereka semua megang pistol padahal senjata mereka masing-masing beda.

Untuk lagunya, seperti sebelumnya, hanya berisi 1 lagu dan 1 original karaokenya. Satu hal yang paling aku suka dari single ini: semuanya dapet solo line di first verse (meskipun waktu live suka dicut) tapi no problem. Lagunya sendiri sih keren! Langsung jatuh cinta pada saat ngedengerin pertama kali. Suka banget bagian awal dan akhir yang ada pembagian vocalnya. Untuk lagu sih ga banyak komentar ya, soalnya keren sih hahahaha, itu aja.

Lanjut ke PV nih. Ada 2 versi PV, yang pertama nyeritain soal pertarungan terakhir Sensation dan yang kedua nyeritain tentang senjata-senjata mereka yang udah power up. Tapi aku cuma bakal ngebahas lebih dalam salah satunya aja, yaitu yang nyeritain tentang pertarungan terakhir Sensation.
Bagian awal PVnya SANGAT sesuai dengan yang ada di pikiran aku waktu pertama kali dengerin lagu mereka, yup--mereka pake kostum toga mereka dan nyanyi kaya paduan suara. Ceritanya ini adalah 1 tahun setelah kejadian di PV Koro Sensation. Dibuka dengan prolog yang menampilkan cerita dan potongan PV Koro Sensation. Kemudian 9 orang anggota Sensation dan anak-anak kecil, dipimpin sama seseorang yang pake kostum dan topeng Koro-sensei, nyanyi di sebuah tempat yang berarsitektur gaya Eropa. Tapi kemudian orang itu kebuka topengnya dan jadi jahat (oke, aku kurang paham. Kayanya orang itu emang penjahat yang nyamar).
Terus mereka ber-9 berubah pake kostum action mereka dan mulai nyerang penjahatnya ini. Hal yang menarik adalah meskipun kostum mereka ga ganti--wait, maksudnya BELUM, tapi senjata mereka udah ganti jadi yang lebih canggih. Sayangnya dengan meskipun berbagai usaha, mereka belum bisa ngalahin penjahatnya. Kemudian mereka memutuskan untuk "henshin" (atau dalam bahasa aku "ber-mega evolution" *lmao) dan henshin lah mereka jadi Sensation berkostum biru.
Setelah henshin, entah kenapa mereka malah nari di depan penjahatnya. Dan lebih anehnya akhirnya tarian mereka bisa ngalahin penjahatnya itu (ini bagian terngakak buatku). Kemudian setelah dikalahkan penjahatnya kabur dan mereka kembali ke setting awal yang di tempat bergaya Eropa dan udah pake toga lagi. Tiba-tiba di hadapan mereka ada Koro-sensei. Di sini secara tersirat mereka bilang "Arigatou, sayonara" ke Koro-sensei, ditambah lagi ada solo shot mereka dadah-dadah. Scene penutupnya adalah mereka melemparkan topi toga bareng-bareng, aka simbol dari kelulusan. Happy graduation Sensations!

Oh ya sepanjang PV versi pertama ini ada beberapa dance shot mereka yang berkostum biru dan solo shot mereka dengan kostum sama. Jadi silakan menikmati screenshotnya~



 Ini dia tokoh jahatnya~
 Di sini Geek kayanya berani banget ya...

 Doctor (Chinen Yuuri) dan Geek (Inoo Kei) menggunakan Thunderbolt Arm
 Henshin!!


 Falcon Jr. (Arioka Daiki) dan Stealth Shuriken-nya
 Sonic Hunter (Yaotome Hikaru) dan Mach-Boost Boomerang-nya
 Shinobi (Okamoto Keito) dan Hyper Makibishi-nya
 Scope (Yabu Kouta) dan Stinger Rifle-nya
 Commander (Yamada Ryosuke) dan Psychic Twin Saber-nya
 Bullet (Nakajima Yuto) dan Powered Blaster-nya
Rapid Fire (Takaki Yuya) dan Laser Phantom Gun-nya
 Doctor
 Sonic Hunter
 Geek
 Shinobi
 Scope
 Commander
 Bullet
 Rapid Fire
Falcon Jr.

Mohon maaf, karena untuk PV yang isinya tentang power-up senjata ga ada screen shotnya, soalnya isinya gitu-gitu aja dan paling ada dance shotnya. Silakan tonton sendiri aja ya~

Untuk liriknya bisa dilihat di link ini.
Dan untuk PV plus makingnya aku download dari sini.

1 comment: