Thursday, September 4, 2014

Hey! Say! JUMP's Weekender/Asu e no YELL Single Review

Untuk kesekian kalinya... mau post tentang single terbaru Hey! Say! JUMP, WEEKENDER/Asu e no YELL nih!

Setelah sebelumnya aku post tentang review singkat dari short version pvnya dan lirik lagunya, sekarang waktunya ngebahas tentang keseluruhan lagu di singlenya!

Berhubung aku udah ngebahas tentang lagu Weekender dan Asu e no YELL di post waktu itu, jadi sekarang aku bakal langsung ngebahas  cover dari singlenya empat lagu lainnya, Through the Night, Rainbow Candy Girl, Tada Mae e, dan Suits Days.



Kita mulai dari bagian covernya dulu... satu kata buat keempat versi covernya...
MENYEDIHKAN
Sebenernya aku ga tega ngeliatnya.... Menurut aku covernya jelek banget... hampir ga ada konsepnya.... Ah sudahlah aku ga mau bahas soal cover lebih lanjut lagi... :'(((

Langsung aja kita lanjut ke pembahasan lagu deh ya.

Pertama, kita mulai dari lagu Through the Night.
Waktu pertama kali baca judulnya, aku ga langsung ngira ini lagu up beat dengan judul kaya gitu bisa juga jadi lagu mellow kan? Tapi ternyata ini lagu up beat yang keren banget! Menurutku lagu ini ga kalah sama FOREVER dan bahkan lebih kece dari pada lagu Weekender sendiri hahaha... well, selera orang beda-beda kan?
Entah kenapa beberapa bagian dari lagu ini ngingetin aku sama lagu KAT-TUN terutama sama bagian "Baby I’ll be alright I’m a, I’m a fighter" sedikit mirip sama lagu Star Rider.. atau cuma perasaanku aja?
Btw ada apa sih dengan Hey! Say! JUMP? Kok akhir-akhir ini lagunya banyak rapnya? Mulai dari lagu-lagu di album S3art sampai di single ini... Tapi menurutku rap di lagu ini not bad.

Lanjut ke lagu selanjutnya, Rainbow Candy Girl.
Dari judulnya pun ketauan ini pasti lagu unyu-unyu. Tapi untungnya ga seunyu School Girl. Sebenernya udah sedikit bosen dengan lagu-lagu unyu. Soalnya dari awal debut kan mayoritas lagu Hey! Say! JUMP itu lagu unyu-unyu. Tapi lagu ini juga not bad kok.
Aku suka cerita di lagu ini. Cewek yang diceritain di lagu ini bukan cuma yang "lucu" atau "cantik" tapi yang sedikit childish, moody, dan keras kepala. Jadi kesannya menurutku cewek yang diceritain di lagu ini tuh yang umurnya lebih muda daripada Hey! Say! JUMP atau kalau engga cewe yang manja banget. Say Hoo! buat kalian yang lebih muda daripada Hey! Say! JUMP dong~ Hoooooo~!

Next, Suits Days.
Kali ini lagu dari Hey! Say! BEST. Buat para fansnya Hey! Say! JUMP, pasti tau lagu School Daysnya Hey! Say! BEST kan? Nah lagu ini tuh menurut aku semacam sekuel dari lagu itu. School Days itu ceritanya tentang anak sekolah sedangkan di Suits Days tentang orang yang udah kerja kantoran.
Beberapa bagian lirik lagu Suits Days pun bahkan ada yang sama sama School Days, jadi ini aku rasa lagu ini emang sengaja dibuat untuk jadi semacam sekuelnya. Konsepnya oke tuh. Baru tau selain vocaloid ada lagu yang bersambung gitu juga hahaha..
Dan yang paling penting lagu ini juga ga kalah oke sama lagu School Days!

Dan lagu terakhir, Tada Mae e.
Kalau tadi lagu dari Hey! Say! BEST, sekarang lagu dari Hey! Say! 7. Aku suka banget arti lagu ini dan nadanya sendiri pun juga asik. Ga terlalu slow kaya Just For You tapi juga ga se-up beat Oh! My Jelly! atau Wonderland Train. Kalau secara beat menurutku lagu ini sedikit mirip sama Hands Up, which is nice.
Hal lain yang aku suka dari lagu ini, pembagian solo linenya. Akhirnya solo linenya Keito sebanding sama yang lainnya. Yeeeey!
Untungnya lagu kali ini bukan tipe-tipe kaya Oh! My! Jelly lagi. Jujur, aku udah muak denger lagu-lagunya Hey! Say! 7 banyaknya yang kaya gitu... Mungkin karena sekarang mereka berempat juga udah 21 tahun jadi bakal dikasih lagu yang lebih berkesal cool atau dewasa, aamiiiiiin......

Secara keseluruhan aku suka semua lagu di single ini. Lagu-lagu yang paling aku suka itu Asu e no YELL dan Through the Night.
Sebenernya sedikit sedih sih kalo single double-A tapi yang gencar-gencar di promote sama yang sering ditampilin di acara tv itu cuma salah satunya (misalnya kasus AinoArika/Aisureba Motto Happy Life). Karena aku sendiri lebih suka lagu Asu e no YELL, makanya aku berharap lagu itu bakal sering ditampilin di acara tv sesering Weekender. Karena kan sayang kalau cuma salah satunya aja...
Oh iya, satu lagi hal yang aku suka dari single ini tuh........... solo line Inoo-chan dan Keito makin bertambah! Yeey~ akhirnya mereka dapet cukup banyak solo line!

Lirik lagu: Weekender, Asu e no YELL, Through the Night, Rainbow Candy Girl, Suits Days, Tada Mae e


Bagian terakhir!
Mumpung aku baru download full pv dari Weekender dan Asu e no YELL, jadi aku bakal kasih screenshots lagi! Dan berhubung di post waktu itu udah ada screenshot juga, jadi sekarang aku bakal mulai dari tengah-tengah tepatnya bagian setelah short version sih...

Oke mulai dari kali ini mulai dari Asu e no YELL yaa...
Entah kenapa ngingetin aku sama Arigatou~Sekai no Doko ni Itemo~











Suka banget sudut pengambilannya



Dan kainnya masih dipake nari

Keito di PV pun tetep narsis lol



Akhirnya mereka lari menuju "hari esok"... lol

Weekender:







Dua shot di bagian gerakan slow motion! Suka banget sama gerakan ini!


Entah kenapa ekspresi Dai-chan di sini aneh banget.....


Inoo-chan..... y u'r face is so sexy!!!




Entah kenapa Yuto semacam nampar mukanya sendiri... udah ganteng mas, gausah pake ditampar-tampar lagi :)))))


Dan kostumnya ganti!


Suka banget pas Yuto ngelempar blazernya ke arah kamera di bagian akhir~

Bagi yang mau download PV, single, atau makingnya.... bisa langsung klik di sini
Oh btw resolusi makingnya....... kecil banget...

2 comments:

  1. sama q jg suka yg asu e no yell. menurutq ini pertama kalinya hey! say! jump ganti konsep (soal center terutama), dan pertama kali liat pv-nya berasa kaya liat pv-nya arashi (dan kayaknya mereka akan dibikin kayak arashi, center=member yg dpt lead role drama). terakhir aku suka semua lagu di single ini, smg hey! sa! jump dpt no.1 oricon n penjualannya diatas 300rb copy. aamiiin...

    ReplyDelete
  2. Saya membaca ini, pembahasan yang bagus. Jujur, saya lebih suka PVnya Asu e no yell dari pada weekender ^_^ Kalau lagu-lagunya, saya suka sih semuanya. Tapi Tada mae e memang bagus ^_^

    Kalau mengenai covernya .... well, saya fikir harus ada koncep lain, itu seperti apa yaa ... terburu-buru.

    ReplyDelete